Kepala Desa Hasil Sistem 3E Resmi Dilantik

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 15 Januari 2018 - 17:12:50 WIB   |  dibaca: 285 kali
Kepala Desa Hasil Sistem 3E Resmi Dilantik

Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Periode 2018-2024 oleh Bupati Boalemo (Foto MC Boalemo)

Boalemo, MediaCenter – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya 17 Kepala Desa terpilih periode 2018-2024 resmi dilantik, Senin (15/1) di Gedung Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

Ke 17 Kades tersebut, terpilih pada Pilkades serentak yang tersebar ditujuh kecamatan se Kabupaten Boalemo dengan menggunakan sistim 3E (E-KTP, E-Voting dan E-Rekap) yang digelar pada 9 Desember 2017 lalu.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakapolres Boalemo, Perwira Penghubung Kodim 1304 Gorontalo, Unsur Kejaksaan Tilamuta, Ketua TP. PKK Boalemo, Plt. Sekda Boalemo, Para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo serta masyarakat dan keluarga kades terpilih.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan SK Bupati No 12 Tahun 2018 maka telah disahkan pengangkatan dan telah diambil sumpah kepada 17 kades terpilih tersebut.

“Dengan terpilihnya bapak dan ibu kades, maka hal ini merupakan sebuah amanah masyarakat desa yg harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Selanjutnya saya menghibau kepada seluruh komponen masyarakat agar mendukung kades terpilih dalam menjalankan program kerja yg dijanjikan saat kampanye.” paparnya

Olehnya itu Bupati meminta, dalam mengemban tugas harus berdasar pada prinsip azas proporsionalitas, adil dan tanpa mendikotomikan pilihan politik masyarakat pada saat pilkades.

Ditambahkan pula, kepada seluruh kades terpilih agar segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa yang disusun berdasarkan visi dan misi yg diselaraskan dengan RPJMD Kab. Boalemo tahun 2018-2023.

Bupati juga berharap kepada kades terpilih, kiranya dalam menjalankan tugasnya agar selalu berpegang teguh pada aturan yang berlaku.

“Saya mengingatkan kepada para kades agar tidak berpolitik praktis, tidak menggunakan narkoba serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan desa. Selain itu diminta, kepala desa hendaknya terus berkoordinasi dan konsultasi kepada seluruh pihak terkait dalam memperlancar program kerja dan mendukung penuh kebijakan pemda terutama 14 program damai untuk diintegrasikan kedalam program desa serta menciptakan keharmonisasian dalam kehidupan bermasyarakat” tegasnya. (MC Boalemo)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook