Diskominfo Rencana Bangun Command Center di Boalemo

H. Lapasau   |   Info Dinas  |   Jumat, 26 Januari 2018 - 17:15:38 WIB   |  dibaca: 226 kali
Diskominfo Rencana Bangun Command Center di Boalemo

Sunandar A. Sadu, S.Kom (Plt. Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo)

Boalemo, MediaCenter – Rencana pembangunan command center di kabupaten boalemo betul-betul diseriusi dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo.

Bersama Wakil Ketua dan Anggota Komisi I DPRD, Asisten Kebijakan Pemerintahan serta pimpinan OPD lainnya, Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Boalemo Sunandar A Sadu, S.Kom melakukan studi tiru ke kota manado dan kota tomohon, rabu (24/1).

Pelaksanaan studi tiru tersebut menurut sunandar, guna untuk melihat sistem pengelolaan kota berbasis teknologi yang diterapkan oleh dua kota yang ada di provinsi Sulawesi utara.

“selama dua hari kemarin, kami bersama wakil ketua dan komisi I DPRD melakukan studi tiru dalam hal melihat langsung proses pengelolaan command center di manado dan tomohon. Hal ini kami lakukan dalam rangka rencana pembangunan command center di kabupaten boalemo.” Katanya.

Lanjutnya, command center yang dimaksud merupakan pusat kendali berbagai implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digunakan dalam mendukung kinerja Pemerintah. Berbagai aplikasi nantinya akan diimplementasikan oleh seluruh OPD di lingkungan pemerintah kabupaten boalemo untuk mendukung dan mempermudah kinerja dan pelayanan.

Melihat pentingnya keberadaan command center di kabupaten boalemo sebagai daerah yang sementara membangun, maka ia berharap kiranhya rencana ini akan mendapatkan restu dari Bupati Boalemo selaku pengambil kebijakan dan persetujuan DPRD kabupaten boalemo.

“Rencana pembangunan command center ini akan kami bicarakan lebih lanjut dengan Pak Bupati dan DPRD, kemudian untuk penganggarannya sementara kami ambil perbandingan antara manado dan kota tomohon.”jelasnya. (MC Boalemo)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook