Pemkab Boalemo Bentuk Bakohumas

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 05 Februari 2018 - 18:12:28 WIB   |  dibaca: 340 kali
Pemkab Boalemo Bentuk Bakohumas

Pelatihan Bakohumas yang digagas oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Boalemo menggelar pelatihan penguatan kelembagaan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), senin (5/2) di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.

Hadir pada kegiatan tersebut kadis lingkungan hidup boalemo yang juga mantan kabag humas dan kadis kominfo statistik persandian boalemo selaku pemateri serta utusan pranata kehumasan dari masing masing satuan organisasi pemerintah daerah (SOPD).

“Dengan dibentuknya bakohumas dimasing-masing SOPD ini, diharapkan mampu mengolah informasi yang akan disampaikan kepada publik, sehingga publik bisa mendapatkan informasi secara update jelas dan akurat” kata Sekda Boalemo Husain Etango saat membuaka kegiatan tersebut.

Ia juga berharap kiranya Bakohumas bisa menangkal isu isu miring terhadap pemerintah. Menurutnya tugas dari humas untuk meluruskan isu isu tersebut dan disampaikan berdasar fakta dan data.

Sementara itu menurut kepala dinas lingkungan hidup boalemo Syahril Mointi, Pelatihan ini merupakan peningkatan kapasitas terhadap pelaku humas dengan tugas menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilaksananakan pemda baik yang sudah dilaksanakan atau yang sedang dilaksanakan bahkan yang akan dilaksanakan.

“Dengan penyempurnaan beberapa regulasi tentang simpul koordinasi informasi pemda, maka ada beberapa bagian yang menjadi tantangan terhadap pemerintah daerah yakni, bagaimana fungsi humas yang ada di daerah menjadi salah satu power rekonsiliasi terhadap setiap persoalan yang muncul di daerah.” katanya

Lanjut Ia menambahkan, bahwa pelaku humas harus bisa membangun jiwa sebagai mediator terhadap ketiga hal yang menjadi tugas umum dan tugas pokok dari pemda, apakah itu sebagai agen pembangunan dan sosial masyarakat serta masing masing SOPD diwajibkan memiliki pranata kehumasan yang berfungsi untuk meneruskan informasi secara vertikal keatas atau kepada pimpinan dan vertikal kebawah atau kepada sesama rekan sejawatnya juga bertugas untuk menyampaikan informasi secara horizontal baik lintas internal dan eksternal. (RLarekeng)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook