Bupati Kunjungi Keluarga Binaan PKH Paguyaman

Rio Larekeng   |   Sosial  |   Kamis, 15 Maret 2018 - 17:30:45 WIB   |  dibaca: 245 kali
Bupati Kunjungi Keluarga Binaan PKH Paguyaman

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu saat mengunjungi warga yang menyandang disabilitas dan kurang mampu. (Foto: Bakohumas)

Tilamuta, MedieCenter - Disela-sela kunjungan kerjanya ke Kecamatan Paguyaman, Bupati Boalemo menyempatkan untuk melihat langsung kondisi seorang gadis umur 17 tahun penyandang disabilitas yang tinggal bersama neneknya, Kamis, (15/3) di Desa Balate Jaya.

Sesuai informasi dari Bakohumas Dinas Sosial, kunjungan Bupati tersebut diminta langsung oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Suyadi Mahmud dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Sofyan Musa, SH untuk melihat kondisi yang ada.

Menurut Suryadi, Tugas utama tenaga kerja sosial kecamatan adalah turut mengoptimalkan pelaksanaan pendampingan sosial dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial, yaitu orang yang tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya.

Sementara itu Sofya Musa mengatakan, pendamping program keluarga harapan atau PKH bertugas mendampingi dan mengubah pola fikir keluarga sangat miskin dalam rangka mewujukan keluarga atau generasi selanjutnya yang mandiri dan sejahtera melalui pendidikan dan kesehatan.

Pada kunjungan tersebut, bupati didampingi oleh Camat Paguyaman, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan  (TKSK) dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) serta jajaran pemerintah setempat.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook