Pemkab Kirim 14 Putra Putri Boalemo Ke Kampung Inggris

H. Lapasau   |   Pendidikan  |   Senin, 19 Maret 2018 - 15:54:29 WIB   |  dibaca: 281 kali
Pemkab Kirim 14 Putra Putri Boalemo Ke Kampung Inggris

Tilamuta, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) mengutus 14 orang putera puteri terbaik boalemo untuk menuntut ilmu di Kampung Inggris, Pare Kota Kediri.

Pemberangkatan ke 14 orang yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 6 orang perempuan tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu disela-sela pelaksanaan Apel KORPRI, Senin (19/3) di Halaman Kantor Bupati.

“Saya berharap, kiranya 14 orang peserta yang diberangkatkan dan akan belajar selama 6 bulan di kampung inggris ini akan menjadi tim pelatih kursus bahasa arab dan bahasa inggris yang handal di kabupaten boalemo.” Ungkap Bupati.

Sementara itu Kadis Dikpora Boalemo Sherman Moridu, S.Pd. MM menjelaskan, bahwa tujuan diutusnya ke 14 orang tersebut guna mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang termasuk dalam 14 program pemerintah kabupaten boalemo.

“Ini dalam rangka mewujudkan visi misi bupati yang sudah dijanjikan pada masa kampanye kemarin, yakni kursus Bahasa arab dan Bahasa inggris secara gratis.” Katanya.

Olehnya itu lanjut Kadikpora, sebelum program tersebut dilaksanakan maka pemkab boalemo memberangkatkan tenaga-tenanga yang handal untuk mengasah pengetahuan mereka di kampung inggris.

Ia pun berharap, dengan kebijakan ini maka di kabupaten boalemo akan segera dibangun tempat kursus Bahasa arab dan Bahasa inggris secara gratis.

“Saya harap, sekembalinya mereka dari sana, mereka akan wujudkan program pemerintah berupa kursus Bahasa arab dan Bahasa inggris di desa dan kecamatan secara gratis.” Katanya. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook