Syifa dan Rizkal Sumbang 2 Emas Untuk Boalemo

Rio Larekeng   |   Olah Raga  |   Senin, 30 April 2018 - 01:26:18 WIB   |  dibaca: 243 kali
Syifa dan Rizkal Sumbang 2 Emas Untuk Boalemo

Syifa dan Rizkal didampingi Guruh Soekarnoputra dan Nizam Musa (ayah Syifa) (foto : Ayu Trisna Yusuf/Facebook)

Tilamuta-MediaCenter, Dua siswa SDN 12 Tilamuta Kabupaten Boalemo, Syifa Salsabila Musa (kelas 3) dan Rizkal Putra H . Musa (kelas 2), menyumbangkan 2 medali emas pada Kejurnas Pencak Silat, Kartini Championship dan Piala Bung Karno 2018 yang digelar di Sport Hall Cilandak Town Square (Citos) Jakarta 29 – 30 April 2018.

Turnamen tersebut diikuti oleh 57 perguruan silat dari seluruh Indonesia mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta memperebutkan Piala Kartini dan Piala Bung Karno.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga atas prestasi ini,” tutur orang tua Syifa, Ayu Trisna Yusuf.

Ayu sangat senang, latihan yang dilakukan selama ini berbuah manis dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah mensupport sehingga bisa mengikuti kejuaraan ini.

Kedepan, Ayu akan mempersiapkan para pendekar cilik ini untuk mengikuti O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) tingkat Provinsi Gorontalo setelah lebaran Idul Fitri nanti.

Kedepan Ayu berharap, pemerintah daerah dapat memperhatikan fasilitas olah raga di Kabupaten Boalemo, tidak saja pencak silat namun untuk semua cabang olah raga agar menambah semangat latih para atlit. (rio)

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook