Bupati Boalemo Santuni 10.835 Kaum Duafa

Rio Larekeng   |   Daerah  |   Minggu, 20 Mei 2018 - 03:04:25 WIB   |  dibaca: 250 kali
Bupati Boalemo Santuni 10.835 Kaum Duafa

Bupati Boalemo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kaum duafa, aparat desa, pemangku adat dan lainnya. foto : heri

Tilamuta-MediaCenter, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyantuni 10.835 masyarakat Boalemo di Alun-Alun Kota Tilamuta, Sabtu (19/5). Acara tersebut dirangkaikan dengan peringatan 1 tahun kepemimpinan Bupati Boalemo dan Wakil Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Anas Yusuf.

Batuan yang disalurkan berupa paket sembako dan paket tunai yang diberikan kepada kaum duafa sebanyak 4.150 orang, aparat desa sebanyak 2.050 orang, tenaga kontrak daerah 3.909 orang, pemangku adat 276 orang, penghuni lapas 133 orang dan muallaf sebanyak 317 orang.

Pada kesempatan itu pula, Bank Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) Cabang Tilamuta turut memberikan bantuan berupa mobil operasional pertanian yang diberikan melalui pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

Menurut Darwis Moridu, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin keluarga yang dilaksanakan pada setiap bulan ramadhan dan bukan nanti dilaksanakan disaat ia menjabat sebagai bupati.

“Tuhan menciptakan manusia itu dengan rezeki yang berbeda-beda, ini dimaksudkan agar kita saling berbagi dan saling mengasihi,” kata Darwis.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia dan masyarakat yang mampu lainnya berkewajiban memberikan rasa yang sama kepada masyarakat yang tidak mampu agar bisa menjalani ibadah ramadan dengan suka cita.

“Insya Allah dengan bantuan ini, mereka dapat menjalani ibadah puasa dengan khusyu dan tidak merasa kekurangan,” pungkasnya. (rio)

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook