Polres Boalemo Gelar Aksi Donor Darah

Rio Larekeng   |   Pelayanan  |   Jumat, 08 Juni 2018 - 21:27:35 WIB   |  dibaca: 47 kali
Polres Boalemo Gelar Aksi Donor Darah

Aksi Donor Darah yang dilaksanakan oleh Polres Boalemo, Foto : Hubmas RSTN

Tilamuta-MediaCenter, Polres Boalemo menggelar aksi donor darah guna memenuhi stok darah persiapan pelayanan kesehatan jelang lebaran di Mapolres Boalemo dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSTN Kab. Boalemo, Senin, (4/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polres Boalemo terhadap pelayanan masyarakat khususnya bidang kesehatan yang bersinergi dengan Rumah Sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo.

"Jadi darah yang telah didonorkan akan dipersiapkan untuk mengantisipasi permintaan darah jika ada pasien yang membutuhkan transfusi menjelang dan pasca lebaran nanti," kata Dirut RSTN dr. Vika Dai.

Menurutnya, menjelang lebaran seperti ini jumlah pasien akibat kecelakaan lalu lintas meningkat dari biasanya, dan untuk mendapatkan darah saat libur lebaran agak sulit sehingga kegiatan donor darah ini dilaksanakan mulai dari sekarang.

dr. Vika menambahkan bahwa untuk calor pendonor yang tidak menjalankan ibadah puasa, pengambilan darahnya akan dilakukan pada siang hari,  sedangkan calon pendonor yang sedang menjalankan ibadah puasa, pengambilan darahnya akan dilakukan pada malam hari.

"Ini merupakan kegiatan awal dan akan berlanjut, terima kasih kepada Polres Boalemo khususnya kepada Bapak Kapolres Ade Permana, yang pertama mengambil bagian dalam kegiatan ini," ucap dr. Vika.

Untuk sementara, total darah yang telah didonorkan oleh anggota polres boalemo berjumlah 15 kantong. Dirut RSTN berharap, disamping Polres Boalemo, instansi lain juga akan mengambil bagian selanjutnya. (rio)

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook