Kejuaraan Karate Meriahkan HUT Proklamasi Di Kabupaten Boalemo

Admin   |   Olah Raga  |   Sabtu, 11 Agustus 2018 - 09:02:04 WIB   |  dibaca: 86 kali
Kejuaraan Karate Meriahkan HUT Proklamasi Di Kabupaten Boalemo

Asisten 3 Setda Boalemo Irwan Dai Mewakili Bupati Boalemo Buka Kejuaraan Karate Tingkat Kabupaten Boalemo

Tilamuta-MediaCenter, Masih dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke 73 Tingkat Kabupaten Boalemo, Pengurus Cabang Karate Kandaga Prana Kabupaten Boalemo menggelar Kejuaraan Karate.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Boalemo yang diwakili Asisiten 3 Setda Boalemo Irwan Dai dan dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Rusdin Aminu serta  Ketua Pengcab Karate Kandaga Provinsi Gorontalo Ishak Kadili, Jum’at (10/8) di Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

Dalam amanat Bupati Boalemo yang dibacakan Asisten 3 Setda Boalemo, Bupati Darwis mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan ini terlaksana.

Bupati Darwis menekankan bahwa kejuaraan karate ini merupakan tolok ukur dalam menilai teknik-teknik atlit karate untuk persiapan kejuaraan tingkat selanjutnya, Bupati juga berharap kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk menekuni olahraga karate.

(Silfana Nurain Mahmud Siswa Kelas 11 Memainkan Kata 5 pada Pembukaan Kejuaraan Karate)

Sementara itu, Ketua Pengcab Karate Kandaga Prana Kabupaten Boalemo Syahril Mointi mengatakan bahwa Turnamen ini masih merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tingkat Kabupaten Boalemo.

“Turnamen kali ini bertujuan untuk membangun, membina serta mengembangkan prestasi se Kabupaten Boalemo, mulai dari tingkat pemula sampai senior,” kata Syahril Mointi.

Begitu antusiasnya teman-teman dari beberapa perguruan sehingga turnamen kali ini tidak hanya diikuti oleh Kabupaten Boalemo saja, namun dari kabupaten tetangga juga ikut berpartisipasi.

“Turnamen ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta, 5 perguruan dari 3 Kabupaten,” Kata Syahril Mointi.

Syahril menambahkan, bahwa turnamen ini bertujuan sebagai ajang exebisi untuk kejuaran setingkat diatasnya, dan sebagai ujicoba pengurus karate Kandaga Prana Kabupaten Boalemo, yang akan melaksanakan Open Turnamen pada bulan Oktober mendatang. (rl)

Profil Admin

Admin

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook