Bupati Boalemo Tanda Tangani Nota Kesepahaman Di Banthayo Bonbol

H. Lapasau   |   Pelayanan  |   Selasa, 14 Agustus 2018 - 00:59:59 WIB   |  dibaca: 118 kali
Bupati Boalemo Tanda Tangani Nota Kesepahaman Di Banthayo Bonbol

Tilamuta – MediaCenter, Dalam rangka membangun kerja sama di kedua daerah, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu bersama Bupati Bone Bolango (Bonbol) Hamim Pou menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Pendampingan dan Peningkatan SDM untuk pelaksanaan Sistem Perizinan Online di Banthayo Bonbol atau Rumah Jabatan Bupati Bone Bolango, Minggu (12/8).

Penandatangan MoU tersebut guna menjalankan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Online yang akan diterapkan di Kabupaten Boalemo.

Kadis Penanaman Modal PTSP Kabupaten Bonbol mengatakan, pelaksanaan system tersebut untuk Kabupaten Bone Bolango sudah dilakukan sejak bulan maret 2018.

Olehnya itu melalui MoU yang sudah ditanda tangani oleh kedua kepala daerah tersebut, maka DPMPTSP Bonbol akan melakukan Pendampingan peningkatan Sumber Daya Manusia dalam hal pelaksanaan sistem perizinan online di Kabupaten Boalemo.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami dari DPMPTSP nantinya akan melakukan pendampingan baik itu tenaga sumber daya manusia di Front Office maupun di Back Office,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam rangka melaksanakan perizinan, penginputan data antara front office dan back office tersebut masing-masing berbeda, sehingganya masing-masing operator akan dibekali pengetahuan menyangkut aplikasi sistem pelayanan perizinan dimaksud.

Ia juga menambahkan, bahwa sistem ini akan terus dikembangkan yang nantinya akan diintegrasikan dengan sistem OSS yang ada di Kementerian Perekonomian Republik Indonesia. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook