Haru Biru Palu Sambut Relawan Boalemo

H. Lapasau   |   Sosial  |   Senin, 01 Oktober 2018 - 15:54:36 WIB   |  dibaca: 274 kali
Haru Biru Palu Sambut Relawan Boalemo

Foto Istimewa

Tilamuta - MediaCenter, Berangkat dari rasa kemanusiaan, menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 12 jam lamanya dan bentangan medan yg menantang juga terjal, dengan sabar semua hambatan itu dilalui, mengantarkan Tim realawan  Pemda Boalemo yg dipimpin Kepala BPBD Dra Hj. Delfie Yusuf tiba di Kota Palu.

Langit sore dan keadaan kota Palu yang sebagian besar porak poranda akibat terjangan tsunami dan gempa bumi pada 28 september kemarin menyambut kedatangan para tim relawan. Lelah yang tergambar diwajah mereka seketika sirna oleh rasa bahagia. Bahagia bisa melihat langsung dan membantu masyarakat kota palu yang tertimpa musibah .

Dengan penuh rasa haru, Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si dan Wakil Walikota Sigit Purnomo menerima kehadiran tim relawan Kabupaten Boalemo, Minggu (30/9) yang membawa bantuan berupa personil evakuasi serta logistic yang begitu dibutuhkan oleh para korban bencana.

Tak ada kalimat yang mampu terucap dari kedua pemimpin itu selain berterima kasih kepada Pemda Boalemo yg telah bereaksi cepat memberikan bantuan.

Tanpa harus berlama-lama larut dalam suasana duka, tim relawan yang terdiri dari Relawan BPBD, Tagana Dinsos dan Satpol PP langsung bergabung dgn tim yg lain dalam misi kemanusiaan guna membantu para korban tsunami dan gempa bumi.

Asisten II Setda Boalemo Mus Moha mengatakan, dalam pemberangkatan tim relawan kabupaten boalemo tersebut dibagi dalam gelombang.

“Pengiriman bantuan tim relawan Kabupaten Boalemo dibagi menjadi 2 gelombang yakni, gelombang pertama berangkat pada hari Sabtu 29 September terdiri dari BPBD, Tagana Dinsos dan Satpol PP serta gelombang kedua berangkat pada hari minggu yang terdiri dari Tim Tagana, Dokter Ahli Ortopedi, Bedah dan Anastesi masing-masing 1 orang juga Dokter umum Parawat dan profesi lainnya,” ujar Mus Moha.

Tidak hanya sampai disitu, menurut Asisten II Mus Moha, kepedulian Pemkab Boalemo terhadap Bencana yang menimpa Kota Palu dan Donggala juga diwujudkan dengan mendirikan posko bantuan kemanusiaan gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang bertempat di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Boalemo.

Malang tak dapat tolak, semua sudah menjadi ketetapan Yang Maha Kuasa, saat ini uluran tangan dari kita semua sangat diharapkan para korban bencana tsunami dan gempa bumi di palu dan donggala. (HLapasau).

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook