Bupati Boalemo Buka Bimtek Pengadaan Barang Jasa Untuk Aparat Desa

Rio Larekeng   |   Daerah  |   Jumat, 05 Oktober 2018 - 15:01:48 WIB   |  dibaca: 85 kali
Bupati Boalemo Buka Bimtek Pengadaan Barang Jasa Untuk Aparat Desa

Bupati Boalemo buka Bimtek Pengadaan Barang Jasa bagi aparat desa se Kabupaten Boalemo di Hotel Peninsula Manado, Jumát (5/10). Foto : Hubmas

Tilamuta-MediaCenter, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu buka bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa bagi aparatur desa, Jum’at (5/10) di Hotel Peninsula Manado. Acara tersebut diikuti oleh seluruh kepala desa dan kaur umum se Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menilai,  pengadaan barang dan jasa di desa merupakan masalah yang cukup serius karena minimnya pengetahuan aparat desa, sehingga bimtek ini sangat penting bagi aparat dalam melaksanakan pengelolaan keuangan terutama proses pengadaan barang dan jasa.

“Kondisi sosial masyarakat desa yang minim pengetahuan tentang proses pengadaan barang dan jasa harus kita imbangi dengan kemampuan sumber daya manusia yang handal, jika tidak ini akan menjadi bom waktu,” ujar Bupati Darwis Moridu.

Bupati Darwis juga menekankan beberapa hal terkait hakikat pengadaan barang dan jasa kepada peserta bimtek diantaranya, memaksimalkan penggunaan materi/ bahan yang ada didesa masing-masing dan melaksanakan pekerjaan secara gotong royong.

Tak lupa ia berpesan agar seluruh aparat desa yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap dengan baik materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

Selain Bupati Boalemo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Aisten I Setda Boalemo Roswita Manto, Ass. II Setda Boalemo Mus Moha dan Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Rahmat Biya, Bimtek ini akan dilaksanakan selama 2 hari sampai dengan 6 Oktober 2018.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook