Tol Laut Trayek Baru Di Kabupaten Boalemo Segera Dibuka

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:55:41 WIB   |  dibaca: 103 kali
Tol Laut Trayek Baru Di Kabupaten Boalemo Segera Dibuka

Wakil Bupati Boalemo Ir. H. Anas Yusup

Tilamuta - MediaCenter, Wakil Bupati Boalemo Ir H Anas Jusuf membuka sosialisasi awal program tol laut  trayek baru di koridor Sulawesi yang akan segera dibuka pemerintah. Bertempat diruang vicon selasa, (8/10), Wabub menyampaikan bahwa program tol laut ini merupakan salah satu solusi membuka keterisolasian transportasi antar pulau.

“Program ini merupakan satu solusi membuka keterisolasian transportasi antar pulau Khususnya untuk pendistribusian komodidi produk daerah baik pertanian, perikanan, perkebunan dan barang perdagangangan lain baik keluar maupun masuk ke wilayah Boalemo guna mendorong akselerasi peningkatan ekonomi daerah,” kata Wabup Anas Jusuf.

Olehnya itu ia berharap, pedagang antar pulau dapat memanfaatkan program ini karenan proses bongkar muat barang disubsidi oleh Pemerintah Pusat, sehingganya program ini akan lebih terasa manfaatnya jika pihak swatsa dapat mendukungnya.

President Direktur PT Djakarta Lloyd Suyoto menjelaskan bahwa, perusahaan pelayaran pelat merah PT Djakarta Lloyd (Persero) mendapat penugasan program tol laut di tiga trayek baru di koridor Sulawesi yang segera dibuka pemerintah.

“Perseroan akan mengoperasikan tiga kapal logistik yang dibangun Kementerian Perhubungan, setiap kapal penghubung (feeder) itu memiliki kapasitas pengangkutan peti kemas 100 TEUs yang dua di antaranya kontainer berpendingin (reefer container),” kata Presdir Suyoto.

Sementara jaringan trayek KM Kendhaga Nusantara Suyoto mengatakan, bahwa hal ini mencakup Bitung-Tilamuta-Parigi-Poso-Ampana-Bunta-Pagimana-Bitung, perkiraan waktu tempuh route 18 hari. tujuan program ini adalah memangkas biaya operasional bongkar muat dimana seluruh aktifitasnya telah disubsidi oleh pemerintah Pusat biayanya jadi lebih murah. (SMointi/HLapasau).

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook