Melalui Gala Desa, Pemerintah Ajak Masyarakat Hidup Sehat

H. Lapasau   |   Olah Raga  |   Jumat, 19 Oktober 2018 - 00:27:43 WIB   |  dibaca: 99 kali
Melalui Gala Desa, Pemerintah Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Tilamuta - MediaCenter, Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, Pemeritah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menggelar kegiatan Gala Desa Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Kamis (18/10) di Lapangan Mekar Desa Modelomo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut menurut Kadikpora Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, adalah merupakan dukungan program gerakan masyarakat hidup sehat.

“Gala desa ini juga sebagai bentuk dukungan gerakan masyarakat hidup sehat atau yang kita kenal dengan GERMAS dan tujuannya adalah menjadikan masyarakat sehat dan bugar,” ujar Kadikpora Sherman Moridu.

Sementara yang akan dilombakan nanti menurut Sherman ada 4 cabang olahraga yakni, sepak bola, Voly Ball Putra dan Putri, Sepak Takraw dan Bulu Tangkis.

Sherman juga menjelaskan, kegiatan gala desa tersebut merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam upaya membiasakan masyarakat berolahraga.

Wakil Bupati Boalemo Anas Yusup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pemerintah daerah atas antusias masyarakat boalemo dalam mendukung program-program pemerintah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Boalemo, saya senang dan bangga atas kebersamaan masyarakat boalemo begitu antusias dalam mendukung program-program pemerintah yang setiap tahunnya selalu ada kegiatan-kegiatan bernuansa olahraga,” kata Wabup Anas.

Wabup juga mengatakan, dengan seringnya dilaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini, maka semakin terbukanya peluang melahirkan atlet-atlet yang bisa berprestasi baik di tingkat daerah maupun ditingkat nasional.

Untuk itu Wabup berharap kepada peserta gala desa agar tetap menjaga sprotifitas dalam bertanding nantinya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta, kiranya dalam pelaksanaan lomba nanti agar selalu menjaga sportifitas terutama kemanan didalam lapangan pertandingan,” kata Wabup Anas Yusup. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook