Momentum Maulid, Wabup Ajak ASN Dan Masyarakat Peduli Sesama

Rio Larekeng   |   Agama  |   Selasa, 20 November 2018 - 12:29:03 WIB   |  dibaca: 129 kali
Momentum Maulid, Wabup Ajak ASN Dan Masyarakat Peduli Sesama

Tilamuta-MediaCenter, Momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam Tahun 2018 Miladiyah, Wabup Anas Jusuf ajak masyarakat utamanya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk peduli sesama.

Kepedulian tersebut tentunya dilandasi akhlaq yang mulia sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam yang mampu menebarkan Rahmatan Lil ‘Alaamin bagi semesta alam.

“Kita tahu bahwa  Islam mengedepankan nilai-nilai keadilan yang sering dicontohkan Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wasallam, yakni keadilan yang dapat dirasakan oleh seluruh ummat manusia,” kata Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam, Senin (19/11) di Masjid Agung Baiturrahmah Tilamuta.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat maka Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggalakan Gerakan Masyarakat dan ASN Beramal, gerakan ini bertujuan memberikan rasa keadilan bagi kaum yang kurang mampu.

Adapun beberapa poin dari gerakan masyarakat dan ASN beramal ini meliputi, gerakan seliter beras yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Boalemo, sholat pada awal waktu, menyiapkan tempat sholat bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang jauh dari tempat ibadah dan lebih meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an.

“Khusus baca tulis Al Qur’an, Kementrian Agama juga sudah berkoordinasi dengan kami untuk menggalakan baca tulis Al Qur’an ini melalui rancangan peraturan daerah, karena sekarang ini kemampuan baca tulis Al Qur’an khususnya bagi anak didik kita masih sangat rendah mudah-mudahan ini mendapat dukungan dari kita selaku orang tua,” ujar Wabup Anas

Selain itu, berkurban bagi ASN, menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu, gerakan ASN bersedekah juga menjadi bagian dari Gerkan Masyarakat dan ASN Beramal.

“Dari beberapa poin diatas, sudah beberapa yang telah dilaksanakan oleh ASN yang ada dilingkungan Pemda Kabupaten Boalemo, Insya Allah niat baik ini mendapat berkah dari Allah SWT,”

Wabup Anas berharap, semua yang akan dilaksanakan ini dapat  meningkatkan ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathaniah dan menjadikan Kabupaten Boalemo aman damai dan sejahtera dan tetap tercurah  berkah dari Allah Subhana hu wata’aala.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook