Pimpin Apel Awal Bulan, Bupati Darwis Lepas Peserta Sensus Pertanian

H. Lapasau   |   Pertanian Dan Peternakan  |   Senin, 03 Desember 2018 - 23:10:30 WIB   |  dibaca: 95 kali
Pimpin Apel Awal Bulan, Bupati Darwis Lepas Peserta Sensus Pertanian

Tilamuta - MediaCenter, Guna tercapainya data pertanian yang aktual dan berkesinambungan, Bupati Boalemo H Darwis Moridu melepas secara resmi peserta sensus pertanian tahun 2018. Hal ini dilaksanakannya disela-sela memimpin Apel Awal Bulan Desember, Senin (3/12) di halaman Kantor Bupati Boalemo.

Dalam sambutannya, Bupati Boalemo meminta kepada para peserta sensus agar melakukan pendataan tersebut secara menyeluruh yang terdiri dari pendataan lahan jagung, lahan sawah, lahan perkebunan, peternakan, jalan usaha tani, irigasi, bantuan dari pemerintah pusat yang sudah diserahkan kepada para petani serta jumlah petani yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kiranya pendataan ini tidak dilakukan hanya dengan mangambil sampel saja, tetapi dilakukan dengan mengambil data secara keseluruhan. Jadi saya minta Dinas Pertanian untuk betul-betul bekerja keras seperti mendata berapa lahan yang sementara dimanfaatkan dan berapa lahan tidur di Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Darwis.

Menurut Bupati, hal ini nantinya akan menjadi laporan ke tingkat kementerian untuk menjadi bahan evaluasi serta menjadi acuan dalam pemberian bantuan kepada para petani di tahun yang akan dantang.

“Pendataan ini akan sangat bermanfaat selain untuk mendorong masuknya investor ke Boalemo, juga akan memudahkan Kementerian Pertanian dalam memberikan bantuan ke kabupaten boalemo,” ujar Bupati.

Olehnya itu ia meminta kepada seluruh SOPD serta camat se Kabupaten Boalemo, untuk membantu pelaksanaan pendataan sensus pertanian yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan desa terbaik, indeks desa pembangunan tahun 2018 tingkat nasional kepada Kepala Desa Hungayonaa, Piagam penghargaan Nominator Desa Terbaik Nasional kategori Penggunaan Dana Desa dan Padat Karya Tunai Desa tahun 2018 kepada Kepala Desa Tanah Putih.

Selanjutnya penyerahan SK Kenpak IV.c kepada dua orang Pegawai Senior di Lingkungan Pemkab Boalemo, Penyerahan Bantuan Sepeda Motor Operasional kepada Ketua Lembaga adat dan para Pemangku Adat Kabupaten Boalemo. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook