Bupati Berharap Akreditasi Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit

Rio Larekeng   |   Kesehatan  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 13:13:15 WIB   |  dibaca: 99 kali
Bupati Berharap Akreditasi Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyalami salah satu Anggota Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Selasa (4/12) di Rumah Sakit Tani Nelayan Kabupaten Boalemo. Foto : nrt

Tilamuta-MediaCenter, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu berharap akreditasi Rumah Sakit Tani Nelayan bisa meningkatkan standar pelayanan rumah sakit kepada masayarakat.

“Melalui akreditasi ini, diharapkan kinerja rumah sakit menjadi lebih baik sehingga standar pelayanan minimal di bidang kesehatan Kabupaten Boalemo dapat tercapai sesuai keinginan masyarakat,” ungkap Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, Selasa (4/12) saat menerima Komisi Akreditasi Rumah Sakit di Rumah Sakit Tani Nelayan Boalemo.

Ia mengatakan, implementasi standar akreditasi sangat bermanfaat bagi pasien dan juga kepada petugas kesehatan. Bagi petugas kesehatan, Ini bisa menciptakan rasa aman bagi mereka dalam melaksanakan tugas karena sarana dan prasarana sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.Pasienpun diuntungkan dengan menerima pelayanan kesehatan yang sudah sesuai SOP yang berlaku.

“Saya berharap kerjasama semua pihak terutama internal rumah sakit, mulai dari direktur sampai staf terbawah harus memiliki semangat yang sama,” ujar Bupati Darwis.

Bupati Darwis mengingatkan, sejatinya standar yang dijadikan komponen penilaian dalam survey akreditasi ini dipenuhi tidak saja hanya sebagai pemenuhan penilaian saja, namun harus diimpelementasikan selamanya.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook