Pameran Ekraf Ramaikan Festival Pesona Boalemo 2018

Rio Larekeng   |   Pariwisata  |   Rabu, 05 Desember 2018 - 22:19:30 WIB   |  dibaca: 98 kali
Pameran Ekraf Ramaikan Festival Pesona Boalemo 2018

Foto : Andriyanie Dinas Pariwisata

Tilamuta-MediaCenter, Pameran Ekonomi Kreatif yang dimotori oleh Bidang Ekraf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Boalemo ikut meramaikan pelaksanaan Festival Pesona Boalemo Tahun 2018 di alun-alun Tilamuta. Pameran tersebut akan berlangsung dari tanggal 4 – 6 Desember bertempat di Alun-Alun Kota Tilamuta.

Kepala Seksi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Disparbud Efie Ali, SE mengatakan, pameran ini diisi oleh kelompok kerajinan Ekraf dari 7 kecamatan ditambah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Lapas Kelas IIb Boalemo yang menempati 10 stand yang disediakan oleh panitia.

Barang yang dipajangpun bervariasi, mulai dari kerajinan kerawang, tikar anyaman, tempat tisu, asbak dan perlengkapan rumah lainnya. Bahkan untuk stand warga binaan Lapas Boalemo menyediakan lemari ukir dan pot bunga. Tak ketinggalan kuliner juga ikut ambil ambil bagian dalam ajang pameran tahun 2018 ini.

Efi Ali berharap, hasil kerajinan tangan ini bisa go publik minimal menembus pasar nasional, namun menurutnya ini butuh keseriusan, bantuan dan kerjasama semua pihak serta usaha extra terutama dalam promosi.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook