Momentum LBKS, Masyarakat Boalemo Terima Banyak Bantuan

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 17 Desember 2018 - 00:32:32 WIB   |  dibaca: 138 kali
Momentum LBKS, Masyarakat Boalemo Terima Banyak Bantuan

Tilamuta - MediaCenter, Pelaksanaan Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Sabtu (15/12) yang dilaksanakan di lokasi wisata Pantai Bolihutuo betul-betul dirasakan masyarakat Kabupaten Boalemo manfaatnya.

Pasalnya, pelaksanaan kegiatan yang dihadiri langsung Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Asep Sasa Purnama, M.Si tersebut bukan hanya sekedar acara seremonial semata, namun dengan momentum itu Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial menyerahkan berbagai bantuan untuk rakyatnya yang ada di Kabupaten Boalemo.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boalemo yang dalam hal ini sebagai ketua panitia Nurdin M. Djaini mengatakan, bentuk dari kegiatan ini berupa penyerahan program-program bantuan dari kementerian sosial RI dan juga bantuan dari Lembaga atau Yayasan terkait.

“Kegiatan kali ini berupa penyerahan bantuan sembako kepada 500 orang, bantuan peralatan sekolah kepada 350 siswa, bantuan bingkisan mainan kepada 500 anak, bantuan kursi roda kepada penderita disabilitas serta penyerahan alat bantu dengar untuk lansia,” kata Nurdin Djaini.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu pada kesempatan tersebut mengatakan, momentum LBKS bukan hanya sebatas acara seremonial saja, namun kiranya bisa memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat.

“Momentum LBKS ini bukan saja merupakan kegiatan yang bersifat seremonial saja, akan tetapi kegiatan ini benar benar bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Boalemo,” ujar Bupati Darwis.

Selanjutnya, Selaku Pemerintah Kabupaten Boalemo, Bupati juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI dan kepada lembaga yayasan yang telah bekerja sama dalam penyaluran berbagai macam bantuan untuk masyarakat miskin di Kabupaten Boalemo.

Juga ucapan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie yang telah memperjuangkan Kabupaten Boalemo untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HKSN yang diawali dengan kegiatan LBKS.

Gubernur Gorontalo Drs. H Rusli Habibie, M.AP yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya terus berusaha agar tahun depan bantuan yang akan diserahkan bisa naik menjadi dua kali lipat untuk masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Untuk masyarakat penerima manfaat khususnya PKH, kami terus berupaya agar tahun depan meningkat dua kali lipat dari yang ada sekarang dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo bisa menikmati tanpa potongan, termasuk rastra yang tahun depan juga akan di tingkatkan,” ujar Gubernur.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Asep Sasa Purnama, M.Si menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial tahun 2018 ini dapat menjadi solusi bagi setiap problematika yang dihadapi bangsa ini.

“Sejalan dengan nilai-nilai kesetiakawanan sosial sebagai salah satu unsur pembentuk Indonesia, Peringatan HKNS tahun 2018, yang agenda-agendanya diharapkan menjadi solusi bagi problematika yang kini tengah dihadapi, sehingga tema kesetiakawanan sosial harmoni Indonesia, menentukan langkah yang benar-benar nyata dirasakan pengaruh dan manfaatnya oleh massyarakat,” ujar Staf Ahli Kementerian.

Ia juga menambahkan, Peringatah HKSN tahun 2018 tersebut diharapkan mencerminkan hal-hal yang positif dan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan, kebersamaan, empati, gotong royong dan kesetiakawanan sosial yang diejawantahkan melalui berbagai kegiatan dalam rangka kegiatan HKSN tahun 2018.

Selain penyerahan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo, pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula pengukuhan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Boalemo yang di ketuai Hj. Rensi Makuta, SE, MAK oleh Kepala LKKS Provinsi Gorontalo Dra. Hj. Ida Syaida Rusli Habibie, MH serta pelepasan Tim LBKS yang bertugas mengarak bendera pataka kesetiakawanan sosial nasional oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi Bupati Boalemo Darwis Moridu. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook