Bupati Boalemo Resmikan Pemanfaatan Pasar Botumoito

Rio Larekeng   |   Daerah  |   Kamis, 27 Desember 2018 - 16:32:42 WIB   |  dibaca: 100 kali
Bupati Boalemo Resmikan Pemanfaatan Pasar Botumoito

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu meninjau los pasar di Desa Botumoito didampingi Kepala Desa Botumoito,Kamis (27/12/2018)

Tilamuta-MediaCenter, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu resmikan pemanfaatan pasar rakyat Desa Botumoito, Kamis (27/12) di Desa Botumoito Kecamatan Botumoito. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di gerbang pasar Botumoito.

Pembangunan pasar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2016 yang berasal dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ditambah dengan pembuatan jalan rabat beton dan pintu gerbang yang bersumber dari APBD Kabupaten Boalemo Tahun 2018.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, bangunan pasar ini dibuat agar masyarakat segera memanfaatkan fasilitas ini dan sasaran utamanya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan 14 program damai yaitu, menumbuhkan usaha mikro kecil dan menengah, disamping itu dengan adanya pasar ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat ” kata Darwis Moridu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo Musafir Bempah mengatakan, luas pasar Botumoito ini adalah kurang lebih 2 hektar dan berharap ini ada pengembangan kedepannya.

“Ini kami sudah sampaikan ke kementerian, tetapi diprioritaskan Desa Balate,” ungkapnya.

Musyafir berharap, Kepala Desa Botumoito dapat meyakinkan Bupati Boalemo agar pengembangan pasar ini bisa cepat terealisasi tahun 2019 nanti.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook