Danrem 133 Nani Wartabone : Boalemo Selalu “Memprovokasi” Daerah Lain

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 28 Desember 2018 - 12:15:37 WIB   |  dibaca: 154 kali
Danrem 133 Nani Wartabone : Boalemo Selalu “Memprovokasi” Daerah Lain

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Ritiauw

Tilamuta - MediaCenter, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Ritiauw mengatakan, Kabupaten Boalemo saat ini selalu memprovokasi atau menjadi motivasi daerah lain dalam hal membangun kerja sama dengan TNI. Hal ini diungkapkannya pada acara penyerahan insentif bagi Danramil dan Babinsa se Kabupaten Boalemo, Kamis (27/12) di Aula Jagung Dinas Pertanian.

“Terus terang saya tidak menduga bahwa kegiatan ini bisa terselenggara, Pak Bupati dan Kadis Pertanian sebegitu besarnya menghargai anggota saya dilapangan dan ini bukan saja hanya menjadi contoh di Gorontalo namun sudah menjadi contoh di seluruh Indonesia. Boalemo yang mengawali atau lebih tepatnya memprovokasi sehingga hal ini diikuti oleh daerah lain di Provinsi Gorontalo,” kata Danrem 133/NW yang disambut tawa hadirin yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Danrem, satu-satunya Korem yang Babinsanya mendapat bantuan berupa insentif dari Pemerintah Daerah hanya Korem Gorontalo dan Kabupaten Boalemolah yang pertama kali melakukan hal tersebut.

“Dalam hal pembangunan Kodim, sebetulnya Boalemo yang lebih dulu mengajukan, hanya mungkin karena kesiapan lahan maka Kabupten Pohuwato yang dipilih lebih dulu untuk pembangunan Kodim. Jadi menurut saya, Boalemo ini selalu memprovokasi. saya heran ini, kenapa ?, Boalemo minta Kodim Kabupaten lain juga ikut minta Kodim,” ujar Danrem Arnold.

Olehnya itu melalui kesempatan tersebut, Danrem 133 Nani Wartabone mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Boalemo atas perhatian dan kerjasama yang baik dengan TNI.

“Ini merupakan kebanggan bagi kami dan saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo atas perhatian dan apresiasinya. Sebaliknya saya mengingatkan kepada para Babinsa, ketika kita diberi penghargaan yang tinggi maka konsekuensinya adalah tuntutan tugas kita harus dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” Kata Danrem.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, peran serta aparat TNI khususnya para Babinsa di Kabupaten Boalemo begitu Nampak. Hal ini terlihat dari keikutsertaan para Babinsa dalam hal pengawasan dan pendampingan terhadap program-program pemerintah dalam bidang pertanian.

“Peran serta Babinsa di Boalemo begitu nampak seperti pada kemajuan pertanian, para Babinsa ikut melakukan pendampingan dan pengawasan distribusi benih, bibit, pupuk, alsintan serta pelaksanaan proyek fisik di lingkungan Dinas Pertanian, sehingga semua program dinas pertanian di Kabupaten Boalemo berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai peruntukannya,” kata Bupati Darwis.

Melihat hal tersebut, Pemkab Boalemo dalam hal ini Bupati Boalemo Darwis Moridu berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada para Babinsa se Kabupaten Boalemo yang sudah berdedikasi untuk kemajuan pembangunan khususnya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Berkaitan dengan hal tersebut Pak Danrem, atas nama Pemda Boalemo kami memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya atas peran serta TNI khususnya Babinsa, dan sebagai ungkapan rasa terima kasih, perkenankan pula kami memberikan insentif kepada seluruh Babinsa yang ada di Kabupaten Boalemo,” Ujar orang nomor satu di Bumi Boalemo Damai Bertasbih tersebut. (HLapasau)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook