Berkantor Di Rumah Warga, Dukcapil Boalemo Sisir Daerah Pelosok

H. Lapasau   |   Pelayanan  |   Minggu, 06 Januari 2019 - 23:13:37 WIB   |  dibaca: 82 kali
Berkantor Di Rumah Warga, Dukcapil Boalemo Sisir Daerah Pelosok

Tilamuta, MediaCenter – Dalam rangka mempermudah pelayanan pengurusan dokumen kependudukan bagi masyarakat yang berada di wilayah pelosok, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Boalemo membuka pelayanan  dan berkantor di rumah warga,  Jum’at (4/1) di Desa Persiapan Tamilo Kecamatan Wonosari.

Kadis Dukcapil Kabupaten Boalemo Teguh Djatmika mengatakan, selain penjabaran dari program Boalemo Melayani Warga (BMW) yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, hal ini juga dilakukan guna membantu masyarakat di wilayah pelosok untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan ketika mengurus dokumen-dokumen kependudukan.

“Hari ini kami berkantor di rumah penduduk dengan pelayanan seperti pengurusan KTP, KK, Akta Kelahiran, KIA yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan juga untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan seperti biaya transport dan dan biaya lainnya serta hal ini merupakan penjabaran dari program BMW,” kata Teguh Djatmika.

Untuk itu ia berharap kiranya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Berikut kami akan tetap membuka pelayanan langsung di rumah warga dengan lokasi lain sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Olehnya itu kami sangat berharap kiranya masyrakat Kabupaten Boalemo khususnya yang berada di daerah terpencil untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Kadis Dukcapil Teguh Djatmika. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook