Bupati Boalemo Apresiasi Pembangunan Jembatan Mekar Jaya

Rio Larekeng   |   Pembangunan  |   Senin, 14 Januari 2019 - 14:36:16 WIB   |  dibaca: 70 kali
Bupati Boalemo Apresiasi Pembangunan Jembatan Mekar Jaya

Tilamuta-MediaCenter, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mengapresiasi dimulainya pembangunan Jembatan Mekar Jaya di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Pembangunan jembatan tersebut akan menelan anggaran sebesar 3,1 Milyar Rupiah, dan dikerjakan bersama oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan TNI yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Boalemo, kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pangdam XIII Merdeka dan Gubernur Gorontalo ke Kabupaten Boalemo untuk meletakan batu pertama pembangunan jembatan mekar jaya,” kata Bupati Boalemo, Jum’at (11/1).

Darwis merasa yakin, kunjungan Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang akan berdampak positif khususnya bagi pembangunan Kabupaten Boalemo, dan ini telah terbukti dengan berhasilnya kegiatan TMMD dilaksanakan di Kabupaten Boalemo di Kecamatan Wonosari pada bulan Agustus 2018.

“Program TMMD Tahun 2018 telah selesai 100 %, yaitu peningkatan jalan SP 2 menuju Sari Tani Kecamatan Wonosari, dan 2019 ini kegiatan yang sama juga akan digelar di Kecamatan Botumoito,” ujar Darwis.

Ia mengaku, kegiatan TMMD di Kabupaten Boalemo sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan menjadi solusi atas masalah transportasi yang selama ini menjadi kendala utama petani di Desa Sari Tani.

Sementara itu, Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang berharap, setelah pembangunan jembatan ini selesai akan memperlancar aktifitas masyarakat Mekar Jaya Kecamatan Wonosari.

“Ini merupakan kegiatan kedua setelah kita melaksanakan pembangunan jembatan di Buhu, jembatan ini diharapkan nantinya bisa mempercepat memperlancar kegiatan masyarakat baik dari Desa Mekar Jaya ke Propinsi Gorontalo maupun sebaliknya.” Kata Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang.

Sebelumnya, pada Jum’at (11/1/2019), Pukul 10.00, Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang telah melaksanakan kegiatan serupa, yakni peletakan batu pertama pembangunan jembatan Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Boalemo Gorontalo bersama Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie.

Profil Rio Larekeng

Rio Larekeng

Nothing Speciall


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook