Bupati Boalemo Buka Bimtek E-Monev 2019

Manado-MediaCenter, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu membuka Bimbingan Teknis Penginputan Elctronic Monitoring dan Evaluasi (eMonev ver. 2019), di Hotel Sintesa Peninsula Manado (25/1).

Dalam sambutannya, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu mengatakan bahwa Sistem ini mampu mengawasi pelaksanaan APBD secara efisien dan efektif, transparan dan akuntabel dan meningkatkan kualitas belanja.

Untuk itu, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyampaikan apresiasinya kepada Bagian Ekbang Setda Kabupaten Boalemo yang telah menyelenggarakan acara ini demi meningkatkan kualitas pemanfaatan APBD Kabupaten Boalemo Tahun 2019.

“Pengelolaan anggaran sangat memerlukan konsentrasi dalam pelaporan yang terpadu dari seluruh OPD di Kabupaten Boalemo, Saya berharap seluruh peserta utamanya operator dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.” Ungkap Darwis Moridu.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Boalemo Ulkia Kiu, SE, M.Si mengatakan, pelaksanaan Bimtek e-Monev ini sengaja dilaksanakan pada awal tahun 2019, untuk memenuhi beberapa target. “Sengaja kami laksanakan ini diawal tahun, pertama untuk meningkatkan kapasitas  Pengguna Anggara (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK),  kedua, kemarin Boalemo meraih terbaik kedua dalam pelaporan realisasi tingkat propinsi, sehingga kedepan raihan tersebut akan lebih baik lagi dengan menutupi beberapa kekurangan-kekurangan,” pungkasnya.

Leave a Reply