Kilas Berita

Terkait TTE, Kadis Kominfo Boalemo Bersama Badan Sandi Negara Tanda Tangani PKS

Terkait TTE, Kadis Kominfo Boalemo Bersama Badan Sandi Negara Tanda Tangani PKS

 
Double-click
Select to translate

Tilamuta, MediaCenter – Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Ulkia Kiu mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama antara Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI tentang pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Kadis Ulkia Kiu yang didampingi Kepala Bidang Kominfo Susanti Dukalang dan Pengendali Jaringan Delviandris Badu tersebut, melakukan penandatanganan Kerja Sama di Auditorium Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati BSSN RI Jakarta, bersama 19 utusan Kabupaten/kota lainnya se-Indonesia, Selasa (30/8/2023).

“TTE merupakan transformasi digital dalam memaksimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sekaligus efisiensi dan kenyamanan dalam pelayanan publik yang cepat tepat dan akurat,” kata Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Ulkia Kiu.

Lebih lanjut Ulkia menjelaskan, dalam Undang-undang ITE, tanda tangan elektronik didefinisikan sebagai tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya, yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi.

“Dengan ditandatanganninya PKS tersebut, maka Kabupaten Boalemo resmi akan menggunakan Tanda Tangan Elektronik, yang akan didahului dengan verifikasi bagi pimpinan daerah dan seluruh OPD, oleh Dinas Kominfo Statistik Persandian Boalemo,” tutur Kadis Ulkia Kiu. (HLapasau)

Bagikan Postingan: