Kilas Berita

Pj. Bupati Sherman Moridu Apresiasi Capaian Prestasi Dua Sekolah Di Boalemo

Pj. Bupati Sherman Moridu Apresiasi Capaian Prestasi Dua Sekolah Di Boalemo

 
Double-click
Select to translate

 

 

 

Tilamuta, MediaCenter – Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu memberikan apresiasinya kepada dua sekolah di Kabupaten Boalemo, yang berhasil meraih penghargaan atas prestasi terbaik Adiwiyata sekolah Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2023.

Kedua sekolah tersebut yakni SMP Negeri 1 Tilamuta dan juga SDN I Wonosari, yang masing-masing sebagai terbaik satu Sekolah Adiwiyata serta sebagai sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup tingkat Provinsi Gorontalo.

Penghargaan itu diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tilamuta Ishak Lasaeng Lamadi dan Kepala Sekolah SDN I Wonosari Ratna Mahmud Hulawa, pada rangkaian kegiatan evaluasi sanggahan rapor sementara Proper T.A 2022/2023, di Hotel Yulia Kota Gorontalo Kamis (21/9/2023).

“Keberhasilan dalam raihan Adiwiyata ini tentunya harapan kami, akan mampu mewujudkan Green School yang mendorong terciptanya pengetahuan, kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” kata Pj. Bupati Sherman Moridu.

Lebih lanjut Pj Bupati Boalemo menjelaskan, bahwa pencapaian ini telah menunjukkan adanya kolaborasi yang apik, antara Pemda Boalemo melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam hal penanganan sampah oleh petugas kebersihan, serta kesadaran masyarakat dan siswa terkait dengan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saya berharap kiranya keberhasilan ini akan menjadi penyemangat kita semua dalam berkarya, senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan menjadi motivasi bagi seluruh sekolah-sekolah di Kabupaten Boalemo,” ujar Pj. Bupati Sherman Moridu. (HLapasau)

Bagikan Postingan: