Kilas Berita

Pj. Sekda Berharap Kajian Geodiversity Dapat Menggali Kekayaan Alam Boalemo

Pj. Sekda Berharap Kajian Geodiversity Dapat Menggali Kekayaan Alam Boalemo

 
Double-click
Select to translate

 

 

 

Tilamuta, MediaCenter – “Mungkin melalui kajian-kajian ini, kita akan bisa lebih jauh mengenal kekayaan yang ada di Kabupaten Boalemo, juga diharapkan kajian - kajian ini akan bisa dikonversi ataupun bisa disambungkan dengan kepentingan yang lebih kongkrit, misalnya kepentingan kepariwisataan atau kepentingan yang bisa mendukung budaya lokal di Boalemo,”

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Supandra Nur, ketika membuka Seminar Akhir Kajian Godiversity Kabupaten Boalemo tahun 2023, Rabu (27/9/2023) di Aula Kantor Bapppeda Boalemo.

 “Seminar kajian akhir geodiversity ini, dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kajian-kajian yang dilakukan oleh tenaga ahli, terkait potensi-potensi keragaman geologi yang dimiliki oleh Kabupaten Boalemo dan apa manfaat yang diharapkan dari kekayaan yang bersifat keragaman geologi,” kata Pj. Sekda Supandra Nur.

Lebih lanjut Pj. Sekda Supandra Nur menjelaskan, Geodiversity atau keragaman geologi adalah salah satu gambaran keunikan komponen geologi seperti mineral, batuan, fosil, struktur geologi, dan bentang alam yang menjadi kekayaan suatu daerah.

“Mungkin untuk kekayaan berupa bebatuan yang berumur ribuan tahun, kita belum terlalu punya gambaran yang jelas terkait hal tersebut, saya berharap, dokumen hasil kajian ini, bisa menjadi panduan kita, untuk melakukan hal-hal penting di Boalemo," tutur Pj. Sekda Supandra Nur. (HLapasau)

Bagikan Postingan: