Kilas Berita

Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu Buka Workshop Pengembangan Inovasi Daerah 2023

Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu Buka Workshop Pengembangan Inovasi Daerah 2023

 
Double-click
Select to translate

 

 

 

Tilamuta, MediaCenter – Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu buka Workshop Pengembangan Inovasi Daerah, Selasa (17/10/2023) di Hotel Grand Amalia Tilamuta.

Pembukaan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Ekaputra Noho, Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo (via zoom) dan Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemda Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu menyampaikan, pelaksanaan workshop merupakan salah satu upaya Pemda Kabupaten Boalemo dalam mengimplementasikan one agency one innovation atau satu opd satu inovasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing daerah, meingkatkan kesejahteraan masyarakat dan merupakan bagian dari penguatan reformasi birokrasi,” kata Sherman Moridu.

Sementara itu Kepala Bapppeda Kabupaten Boalemo Srijun Tasman Dangkua mengungkapkan, Kabupaten Boalemo telah mengalami kenaikan nilai indeks inovasi sejak tahun 2021 hingga tahun 2023 sebesar 50,02%.

Hal ini dibarengi dengan diajukannya 17 inovasi daerah yang masuk kategori penilaian sehingga menempatkan Kabupaten Boalemo sebagai Kabupaten Inovativ.

Dalam kesempatan tersebut, Pemda Kabupaten Boalemo juga memberikan apresiasi kepada 3 Inovasi terbaik yang masuk kategori Innovation Government Award (IGA) dengan skor kematangan diatas 90 antaralain :

  1. Terbaik 1 Inovasi Gerakan Literasi Sekolah (GELISAH) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan skor kematangan 96,00.
  2. Terbaik 2 Inovasi Sistem Manajemen Proyek (SIMPRO) dari Dinas PUPR dan PKP dengan skor kematangan 94.00
  3. Terbaik 3 Inovasi Tuwawu Mootapu Wopato (TUMOPAT) dari Dinas Dukcapil dengan skor kemaangan 93.00

(H_Lapasau/RL)

Bagikan Postingan: