Kilas Berita

Pj. Bupati Boalemo Pimpin Apel SATKAMLING Tingkat Kabupaten

Pj. Bupati Boalemo Pimpin Apel SATKAMLING Tingkat Kabupaten

Tilamuta, MediaCenter – Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu memimpimpin apel SATKAMLING, yang digelar Polres Boalemo di lapangan Alun-alun Tilamuta, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan yang mengambil tema Satkamling siap mewujudkan situasi yang kondusif untuk pemilu serentak tahun 2024 tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo, Kapolres Boalemo beserta jajaran, Kejari Boalemo, Dandim 1316 Boalemo beserta jajaran, Pj. Sekda Boalemo, Ketua TP PKK Boalemo, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah serta Para Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Sherman Moridu membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo.

“Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada kelurahan dan desa, oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan, dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang efektif,” kata PJ. Bupati Sherman.

Pj. Bupati menambahkan, ketua maupun pelaksana Satkamling berasal dari masyarakat setempat, dimana mereka berdomisili, sehingganya masyarakat memiliki peran mandiri yang signifikan dalam menjaga keamaman dan keteraturan lingkungan.

“Oleh karena itu solidaritas warga adalah kunci utama kesuksesan penyelenggaraan Satkamling, selain itu Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya,” tutur Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu. (HLapasau)

Bagikan Postingan: